Makeup Fantasi, Hasil Kolaborasi Karakter dan Imajinasi

kelas makeup fantasi gandes pamantes

Makeup Fantasi, Hasil Kolaborasi Karakter dan Imajinasi

Jenis makeup fantasi Sanggar Gandes Pamantes ini perwujudan kreativitas akan angan-angan atau khayalan yang serta merta diaplikasikan melalui makeup guna menonjolkan karakternya.

Selama ini memang orang awam berfikiran bahwasanya semua makeup artis adalah sama, dengan pemahaman bahwa seorang makeup artis pasti bisa untuk semua jenis kepentingan.

Padahal, makeup hadir sesuai dengan karakter dan kebutuhan orang yang menggunakannya. Mulai dari yang flawless untuk digunakan sehari-hari, makeup malam hari, makeup pengantin, dan kini ada pula makeup fantasi atau makeup kreatif.

Bentuk kreativitas seorang ahli kecantikan yang ingin mengaplikasikan angan-angan atau khayalannya dengan menerapkan rias wajah, melukis di badan, menata rambut, dan aksesoris pelengkapnya.

Riasan wajah tebal dengan permainan warna dan garis tegas, tak bisa dipungkiri sangat membantu para penonton untuk mengenali karakter yang diperankan para penari dari sanggar tari gandes pamantes ini.

Makeup karakter tersebut dimaksud untuk membantu penari menggambarkan suatu peran atau watak yang akan dimainkan. Untuk mengungkapkan gambaran watak tersebut dapat dilakukan rias wajah yang menonjolkan secara realistis maupun non realistis.

Tak pelak, makeup fantasi pada penampilannya selalu penuh kejutan dan mengundang decak kagum saat melihat hasilnya. Hal ini dikarenakan banyaknya fariasi serta sentuhan atau tambahan hiasan seperti bunga-bunga, dedaunan, garis-garis yang kontras, warna-warna yang mencolok.

Tidak mudah memang, dalam merias fantasi atau pun karakter diperlukan berbagai macam kosmetik, alat dan bahan untuk mendukung riasan wajah fantasi atau karakter yang telah di desain terlebih dahulu. Penggunaan bahan, serta kosmetik yang dibutuhkan pada saat pengaplikasian riasan pun menjadi vital.

Karena itu, peranan makeup fantasi begitu sangat penting membantu penari menggambarkan suatu peran atau watak yang akan dimainkan. Dimulai dengan mascara, lipstick, eyeliner, blush on, cushion, bb cream dan lain-lain. Hayo, apakah perempuan disini ada yang masih asing dengan mereka?


PHOTO CREDIT : Jenis makeup fantasi hasil Gandes Pamantes ini perwujudan kreativitas seorang ahli kecantikan yang ingin mengaplikasikan angan-angan atau khayalannya serta diaplikasikan melalui makeup.FILE/DOK. PHOTO SANGGAR TARI GANDES PAMANTES

Baca Juga : Rias wajah, entitas ekspresi yang patut diapresiasi


Leave a Reply

× How can we help you?
WhatsApp chat