Sanggar Gandes Pamantes Helat Mid Test di Danau Setu Gede

siswa sanggar tari gandes pamantes foto bersama di danau setu gede bogor

Sanggar Gandes Pamantes Helat Mid Test di Danau Setu Gede

Dengan evaluasi ini diharapkan mampu meningkatkan semangat untuk belajar, berlatih serta mampu bersaing secara sehat dan positif agar Siswa Tari Sanggar Gandes Pamantes memiliki kualitas menari yang baik.

Gandespamantes.org- Tari merupakan ungkapan yang muncul dari jiwa atau perasaan manusia yang disampaikan melalui gerak-gerak tubuh yang indah dan ritmis sesuai dengan irama atau musik yang pengiringnya. Dengan kata lain, tari merupakan sebuah bahasa yang menggunakan tubuh sebagai media untuk menyampaikan maksud tertentu.

Namun, tidak semua penari sertamerta langsung dapat melakukan gerak secara baik dan benar sesuai dengan gerakan tari yang diajarkan. Terlebih lagi jika salah satu fungsi tari adalah seni tari sebagai salah satu media pendidikan.

Mengingat hal tersebut, Sanggar tari gandes pamantes mengadakan mid test guna menguji sampai di mana seorang siswa penari sanggar telah menerima pelajaran/tarian yang telah diberikan pada hari Minggu, 6 oktober 2019, di danau Setu Gede, Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat.

Indi Febriyanti selaku pendiri sanggar menuturkan bahwa acara mid test ini merupakan acara rutin yang kerap di helat oleh sanggar tari gandes pamantes.

“Acara ini merupakan acara rutin yang digelar setiap 3 bulan sekali. Acara ini bertujuan menguji sejauh mana penguasaan materi yang telah mereka pelajari selama 3 bulan di sanggar tari gandes pamantes.” Terang Indi.

Disamping itu, Indi juga menambahkan bahwa nilai-nilai luhur yang terkandung dalam gerak tari dapat melatih untuk kedisiplian, dan menambah kepekaan rasa seni untuk menyeimbangkan fungsi otak kanan serta meningkatkan kepercayaan diri tampil di muka umum.

“Selain sebagai upaya untuk mengajarkan kepada para siswa untuk belajar berani tampil didepan umum guna meningkatkan kepercayaan diri. Sekaligus olah tubuh bersama atau di alam terbuka dengan suasana setu yang sejuk serta ajang silaturahmi orang tua siswa.” Ujar Indi.

Berdasarkan hal di atas, siswa pendidikan seni tari gandes pamantes yang memiliki latar belakang berbeda-beda dapat memiliki bekal yang lebih dalam serta lebih  mengerti tentang teknik yang benar dalam memperagakan ragam gerak tari yang di ajarkan dalam sanggar gandes pamantes.


Photo Credit : Sanggar Gandes Pamantes Helat Mid Test di Danau Setu Gede. FILE/Dok. Photo SANGGAR TARI GANDES PAMANTES

Video Sanggar Tari Gandes Pamantes laksanakan evaluasi di danau setu gede bogor. Dengan evaluasi ini diharapkan mampu meningkatkan semangat untuk belajar, berlatih serta mampu bersaing secara sehat dan positif agar siswa tari Gandes Pamantes memiliki kualitas menari yang baik.

Sanggar Gandes Pamantes Helat Mid Test di Danau Setu Gede

Hanupis!🙏

Baca Juga :  Sanggar Gandes Pamantes Pertahankan Eksistensi Tari Tradisi


Leave a Reply

× How can we help you?
WhatsApp chat