Menu Close

Sanggar Gandes Pamantes Dalam Peluncuran Ruang Persidangan Modern Berbasis Teknologi Informasi Pengadilan Negeri Bogor

Sanggar Gandes Pamantes Dalam Peluncuran Ruang Persidangan Modern Berbasis Teknologi Informasi Pengadilan Negeri Bogor

Sanggar Tari Gandes Pamantes mengisi acara pembukaan dalam acara Peluncuran Ruang Persidangan Modern Berbasis Teknologi Informasi Pengadilan Negeri Bogor, hari Jumat, 7 Februari 2020. Di Jl. Pengadilan No.10, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Perlu diketahui, peluncuran ruang persidangan modern berbasis teknologi informasi di Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B merupakan langkah nyata pengadilan sebagai unit kerja di bawah Mahkamah Agung dalam mendukung dan melaksanakan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia (PERMA) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik, yang menjamin akuntabilitas, kredibilitas dan transparansi, melalui optimalisasi penggunaan perangkat elektronik yang modern dengan berbasis Teknologi Informasi terpadu.

Ruang persidangan tersebut selanjutnya akan digunakan dalam proses pemeriksaan perkara baik pidana maupun perdata, dengan kelengkapan alat yang tersedia tersebut misalnya dalam hal pemeriksaan Saksi atau Ahli di pengadilan dapat dilakukan secara jarak jauh dengan menggunakan video conference.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B Bapak H. Ridwan, S.H., M.H. menyampaikan bahwa “peralatan berbasis teknologi informasi yang tersedia pada ruang persidangan modern ini diperoleh atas bantuan atau hibah dari Pemerintah Kota Bogor dalam rangka mendukung dan merealisasikan program Walikota Bogor untuk menjadikan Kota Bogor sebagai Smart City/Cyber City”.

 


PHOTO CREDIT : Sanggar Tari Gandes Pamantes mengisi acara pembukaan dalam acara Peluncuran Ruang Persidangan Modern Berbasis Teknologi Informasi Pengadilan Negeri Bogor. FILE/DOK/PHOTO Sanggar Gandes Pamantes

 

 

WhatsApp chat
× How can we help you?
Secured By miniOrange